Saturday, September 29, 2018

Lowongan CPNS Kementerian Pariwisata

Lowongan CPNS Kementerian Pariwisata

 

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia atau disingkat Kemenpar RI adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kepariwisataan. Kementerian Pariwisata berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Pariwisata dipimpin oleh seorang Menteri Pariwisata (Menpar) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Arief Yahya. Menyambut tahun baru 2017, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sudah merumuskan tiga program prioritas pariwisata Indonesia untuk tahun 2017. Tiga program prioritas Kemenpar tersebut adalah pariwisata digital (digital tourism), pondok wisata (homestay) dan konektivitas udara. Untuk program prioritas pertama yaitu program digital tourism akan dilakukan dengan meluncurkan Indonesia Tourism Exchange (ITX), yaitu digital market place platform atau platform pasar digital yang akan mempertemukan pembeli dan penjual di sektor pariwisata.

Kementerian Pariwisata pada sementara itu, untuk program prioritas kedua yaitu pembangunan pondok wisata atau homestay akan difokuskan pada 10 destinasi Bali baru yang menjadi prioritas pemerintah. Menteri Pariwisata menargetkan akan membangung 20.000 unit homestay di tahun 2017, 30.000 unit homestay di tahun 2018 dan 50.000 unit homestay di tahun 2019. Menurut Menpar Arif Yahya, 1.000 unit homestay akan dibangun pada triwulan pertama di tahun 2017 dengan alokasi 100 homestay di masing-masing 10 destinasi Bali baru yang menjadi prioritas pemerintah. Hal ini berarti semua travel agent, stakeholder atraksi dan juga akomodasi akan dikumpulkan menjadi satu di dalam platform tersebut untuk memudahkan proses transaksi. Realisasi program ITX ini rencananya akan berjalan secara penuh pada triwulan ke dua tahun 2017.

Terakhir, program ketiga yaitu konektivitas udara akan diwujudkan dengan penambahan kursi pesawat hingga 4 juta kursi di tahun 2017. Sebagai informasi, untuk mewujudkan target wisatawan mancanegara sebanyak 20 juta kunjungan pada tahun 2019, dibutuhkan 30 juta kursi pesawat untuk mencapai target tersebut. Kemenpar juga telah menyediakan strategi untuk mencapai jumlah kursi pesawat tersebut yang dinamai strategi 3A yang meliputi Airlines – Airport Air Navigation dan Authorities. Strategi ini nantinya akan diterapkan untuk meningkatkan konektivitas udara Indonesia. Kemenpar pun akan bekerjasama dengan stakeholder terkait, seperti Air Nav Indonesia serta PT Angkasa Pura I dan II.

Kementerian Pariwisata melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan CPNS terbaru pada bulan Oktober tahun 2018 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam instansi yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan CPNS ini instansi berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan instansi akan tercipta suasana kondusif di lingkungan instansi. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak instansi dengan kualifikasi sebagai berikut.

Informasi Rekrutmen :

  •     Seleksi akan dilaksanakan di kota :
  •         Bandung
  •         Makassar
  •         Jakarta
  •         Medan
  •         Palembang
  •         Denpasar
  •         Mataram
  •     Pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Pariwisata Tahun Anggaran 2018 dapat menghubungi Call Center Kementerian Pariwisata sebagai berikut :
  •         Telepon : (021) 3838571
  •         Email : pendaftarancpns@kemenpar.go.id
  •         FB : Kepegawaian Kemenpar
  •         pada hari Senin s.d. Jumat pukul 08.30 s.d. 16.00 WIB
  •     Informasi selengkapnya dan perkembangan yang terkait dengan pelaksanaan seleksi Caton Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pariwisata akan diumumkan melalui portal https://sscn.bkn.go.id atau http://www.kemenpar.go.id

Tata Cara Pendaftaran :
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan CPNS terbaru Kementerian Pariwisata pada bulan Oktober 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru di instansi yang dimaksud, sebelum itu silakan cek link berikut dan jadikan informasi ini menjadi salah satu strategi anda untuk dapat lulus seleksi CPNS.

Lampiran :

Berikut ini adalah lampiran pelengkap pada saat melakukan pendaftaran CPNS Kemenpar, harap silahkan didownload dan disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lowongan CPNS Kementerian Pariwisata

0 comments:

Post a Comment